Saturday, December 29, 2007

maen ke ISI





Waktu itu pagi2 gw lagi beresin kasur tiba2 aja HP gw bergetar. 1 message received. Gw buka. Ternyata dari temen gw, Zee.
Da, mw ga’ aku ajak jalan2 ke ISI? Km kan blm pernah. Sekalian nemenin Ela yg mw dftr pmdk di ISI.
Wah… kebetulan bgt! Padahal tadinya gw sempet mw ngajak Zee jalan2 ke ISI sblum dy balik ke Blitar n gw balik ke Smg. Tp ga jd coz tadinya dy bilang mw ke Blitar pas pagi itu. Eh… ga’ taunya dy sms gitu ke gw. Seneng bgt de… dari dulu kan gw penasaran bgt yg namanya ISI, yah… secara gitu loh, gw pgn bgt masuk sana. Alhamdulillah de… dy ga’ jd balik skrg. Awalnya gw emg ga yakin, dy kan suka nge-bokis! Hehe… Tanpa pikir panjang, gw langsung bls sms dy.
Mw bgt!!! Tapi aku mandi dulu ya!!! Kamu ke kostku aja! Aku tunggu!!
Belum juga gw masuk kamar mandi, dy dah dateng.
“Nada! Cepetan kek!! Tu, Ela sama Lutfan udah nyampe ISI!!” kata Zee sambil baca sms dari Ela.
“Iya, iya, aku mandi!! Ga lama kok, wait me, ok!!”
Gw pun langsung ngeloyor ke kamar mandi. Jebar-jebur. Mandi ala kadarnya, ala bebek adus neng kali, nutuli sabun mandi, apalagi ya lanjutannnya? Auk ah gelap! Gw uda lupa sama lagu kebangsaan gw pas SD ini. Hihihi… Selese mandi gw n Zee langsung tancap gas ke ISI.
Ga lama, finally… kita sampe ISI. Sempet muter2 juga sih cari Ela n Lutfan. Nah… ketemu juga! Mereka lagi ngobrol ma anak2 ISI yang khas dg performance rambut gimbalnya, heheJ Ngeliat kita udah dateng, Ela n Lutfan langsung pamitan ma anak2 ISI tadi. Trus kita ber4 pun keliling2 ISI pake mobilnya Ela setelah dg tega dan tanpa rasa bersalah ninggalin sopirnya Ela gitu aja di pinggir jalan. Kita nglewatin gedung jur. Etnomusikologi dan pas itu mungkin lagi pada praktek alat musik coz kedengeran klasiknya alunan biola. Apalagi suasana ISI yg sepi n adem bgt. Jadi ngerasa damai… alah!! Mendramatisir bgt seh?? Hwehehe…Akhirnya kita berhenti di fak. Seni pertunjukan. Oya, di depan gedung pertunjukan, gw sempet liat ada ibu2 tua lagi jualan sayur. Kaget juga siy… gimana ga? Ini kan kampus!! Masa ada yg jual sayur2an di dalem kampus?? Pantesan dari tadi gw ga’ nemu2 dimana kantinnya, mungkin mahasiswa ISI klo jajan pada beli sayuran kale ya? Wah… keren juga! Mesti mereka jarang ada yg sakit.. kan makannya sayuran mulu? tapi ternyata kata Lutfan, kenapa ada penjual sayur di dalem kampus, ya.. mungkin karena lokasi ISI yg deket ama perkampungan, jadi banyak penjual2 dari kampung yg pada cari nafkah di ISI. Gw pun manggut2, Ooo… gitu… gw kira…?? Hehehe…Dan anehnya, kok ga ada larangan berjualan di dalem kampus ya?? Bener2 aneh… Akhirnya kita pun menuju ke ruangan yg buat daftar pmdk, gw lupa namanya apa. Tadinya kita masuk ber4, tp gara2 kursi yg tersisa di dalem ruangan itu cm tinggal 3, finally… gw n Zee nunggu di luar coz ga mungkin bgt kan kita pangku2an?? Akhirnya tinggal Ela n Lutfan yg di dalem. Setelah beberapa lama ngurus macem2 termasuk fotocopy sertifikat, kita langsung cabut. Kata Ela, dy sempet diomelin ma rektornya, dikatain ndeso’lah, gtw juga gara2 apa. Apa face-nya kali ya?? Hehehe..sori, La!! Sebenernya Ela suruh dftr ke seni rupa murni ato seni lukis coz sertifikatnya dy semuanya lukis!! Tapi dy pengennya ambil penyutradaraan coz dy emg pengen bgt disitu. Mungkin mw nandingin kepiawaiannnya Rudi Soedjarwo kale ya?? Hehehekks… Abis itu kita langsung maen ke kostnya anak2 ISI naek mobilnya Ela lagi. Yaiyalah! Masa’ pake mobilnya rektor ISI? Ga mungkin bgt kan?? Karna terlalu byk becanda ato gtw knapa, tiba2 aja ban mobil yg kita tumpangi masuk ke selokan yg lumayan tinggi. Waduh!! Gawat!! Lutfan yg waktu itu megang setir jd bingung juga. Akhirnya anak2 kecil yg lagi pada maen bola langsung ndatengin kita. Oya, di ISI juga ada banyak anak kecil yg pada maen bola di lapangan tanpa ada yg ngelarang, padahal sekali lagi itu di dalem kampus!! Makin heran aja gw… bener2 aneh.. Trus bapak2 yg ada di sekitar situ ikut ngebantuin kita. Gw, Zee, n Ela pun keluar. Bareng bapak2 itu gw n Zee ngangkat ban mobil yg masuk ke selokan, untungnya mobilnya jenis mobil kecil, ga kebayang deh klo kaya’ Jip ato truk kontainer!!!:D Tau ga Ela ngapain? Dy malah asyik telpon2an!! Yah… gpp, maklum, badannya dy kan kecil, salah2 tar malah pingsan gara2 suruh ngangkat ban mobil doank!! Hehe… Akhirnya, alhamdulillah, ban mobil pun bisa sukses keangkat dari selokan. Setelah berterimakasih sama bapak2 baik hati itu, kita langsung pergi ke kostnya anak2 ISI. Oya, katanya Lutfan siy, tuh mobil jd lebih enteng bawanya habis masuk ke selokan tadi. Klo gitu kenapa ga dimasukin selokan aja terus? Kan semakin sering masuk selokan makin enteng?? Tar saking entengnya, lama2 mobilnya bisa terbang!! Ihhh… khayalan bgt seh?
Ga lama kemudian kita pun sampe kostnya anak ISI… yg gw bilang ga layak bwt kos2an, acak adul, amburadul, ora nggenah, semrawut, tapi… penuh dg nilai seni. Mungkin gara2 penghuninya anak ISI semua kale ya? Kita masuk n duduk2 di dalem. Sambil ngobrol2, kita juga disambut dg ramah sm anak2 ISI itu. Waktu itu kan hari jum’at, mereka lg pada mandi n dandan sewangi2nya coz ternyata pd mw jum’atan!! Ga nyangka, amburadul2 gini jum’atan juga…wekekek…=p
Setelah mereka pada selese jum’atan, kita pun pamit pulang karna udah laper bgt n mw cari makan. Akhirnya… sempet juga gw ke ISI…

No comments: